Dukung Tim Indonesia dalam IT Travelers Go!

Dukung Tim Indonesia dalam IT Travelers Go!
Sebanyak 12 orang finalis yang berasal dari Indonesia, Vietnam, dan India akan memulai kompetisi IT Travelers Go! di kota pertama destinasi kontes, yakni Jakarta, Indonesia.

Setelah itu, para finalis akan mengunjungi India, Vietnam, dan Taiwan dalam perjalanan gratis selama 21 hari. Empat finalis dari Indonesia adalah Rahmad, Arif, Ifan, dan Yasmin.

Kontes yang dimulai sejak bulan Juli lalu merupakan bagian dari kampanye Taiwan Excellence 2011 - Excellent Lifestyle oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan berada di bawah pengawasan Bureau of Foreign Trade, the Ministry of Economic Affairs, Taiwan ROC.

Ke-12 finalis telah berhasil mengungguli lebih dari 6000 kontestan lain dalam tiga putaran pada gelombang pertama kontes IT Travelers Go! Tantangan tersebut diantaranya tugas upload gambar di babak pertama, upload video dalam putaran kedua, serta tahap penilaian oleh panel juri pada babak ketiga.

Dalam gelombang kedua yang akan mereka hadapi ini, tim dari ketiga negara harus membagikan pengalaman mereka saat berpetualang melalui blog, video, dan posting gambar di berbagai saluran sosial media. Tim pemenang akan dipilih berdasarkan kreatifitas, tingkat kerjasama tim, dan jumlah dukungan suara yang mereka dapatkan.

"Semua finalis harus menulis blog, harus upload video. Penilaian terbesar yakni 60 persen berasal dari public popularity. Sejauh mana mereka menarik orang untuk membaca blog dan memberi dukungan di sosial media," ujar Christya Nelwan, perwakilan agency IT Travelers Go dalam jumpa pers di Indochine FX X'Center, Jakarta, Jumat (14/10/2011).

Selama para finalis melakukan perjalanan, mereka bisa mendapat dukungan dari penonton. Dukungan kepada tim Indonesia dapat dilakukan di situs www.ITTravelersGo.com atau Facebook Fanpage, www.facebook.com/TaiwanExcellence.

Sejumlah vendor asal Taiwan turut mensponsori lomba ini dengan menyediakan IT Travel Kit yang akan memudahkan para finalis berbagi pengalaman selama perjalanan. Ragam merk tersebut diantaranya adalah Acer, Adata, Apacer, ASUS, BenQ, D-Link, Genius, HTC, Innergie, Mio, MSI, Optoma, PQI, Silicon Power, Thermaltake, Transcend, Trend Mico, dan ZyXEL.

"Total gadget dalam travelers kit yang mereka terima sekitar 16 hingga 18 gadget per tim," tambah Christy. Pada akhir perjalanan mereka di Taipei, Taiwan tanggal 2 November 2011, tim yang terbaik akan dinobatkan sebagai pemenang dan berhak mendapat hadiah uang tunai hingga 20 ribu dolar AS dari TAITRA.

Sumber : /tekno.kompas.com (14 Oktober 2011)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter