Susu Unta Bisa Melawan Tumor dan Diabetes

Susu Unta Bisa Melawan Tumor dan DiabetesSusu sapi? Sudah biasa. Susu kerbau? Apalagi. Lalu bagaimana dengan susu unta? Konon,susu ini diperkirakan lebih sehat karena mengandung sejumlah nutrisi yang tepat.

Sebuah perusahaan yang bermarkas di Dubai berencana akan menjual susu unta ke wilayah Eropa dengan nama yang bahkan terkesan eksentrik, Camelicious. Camel berarti unta sementara licious berasal dari delicious yang mengandung makna lezat atau nikmat.

Regulator Uni Eropa, Juli lalu, sudah memastikan jika Uni Emirat Arab akan menjadi pengekspor pertama susu unta untuk 27 negara anggotanya. Nah, jika berhasil lulus uji tes, susu unta dalam bentuk serbuk ini akan masuk ke pasaran Eropa tahun depan dan bahkan akan disasar ke Asia dan Amerika.

"Ini memang sesuatu yang tidak umum di negara-negara Barat," kata David Wernery, penasihat hukum untuk mereka Camelicious.

"Kami memikirkan tentang toko-toko kesehatan dan pasar alternatif. Ini mungkin sesuatu yang baru," jelasnya. Konon, susu ini memiliki kadar vitamin C tiga kali lebih banyak ketimbang susu sapi dan dipertimbangkan sebagai susu bagi mereka yang peka terhadap laktosa.

Para peneliti sudah melakukan studi jika susu unta mampu melawan perkembangan bakteri, tumor,diabates, dan sudah digunakan sejak dari dulu untuk mengobati penyakit liver di wilayah Asia Tengah dan Afrika Utara.

Sumber: TribunNews (23 Agustus 2010) Borneo

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter