Percantik Kulit dengan Olahraga

Percantik Kulit dengan OlahragaBerolahraga tidak hanya bisa membuat tubuh lebif fit dan menurunkan berat badan. Olahraga juga bisa membuat kulit Anda lebih segar dan berkilau.

Kunci untuk membuat kulit sehat dan bersinar tidak hanya terletak pada pada perawatan dan riasan, tetapi juga olahraga. Berikut empat efek olahraga yang bisa mempercantik kulit Anda.

1. Keringat membersihkan pori-pori
Dengan berolahraga, tubuh akan memproduksi banyak keringat. Keringat ini bisa membersihkan kotoran yang tersumbat dalam pori-pori dan memicu tumbuhnya jerawat. Jadi, perbanyak porsi olahraga agar pori-pori bersih secara alami. Tetapi, pastikan Anda membersihkan keringat dengan baik setelah berolahraga.

2. Mengencangkan kulit
Olahraga akan mengencangkan otot dan kulit pun menjadi lebih sehat dan kencang. Dengan otot tangan dan kaki lebih kencang, penampilan Anda pasti terlihat lebih menarik.

3. Menghambat keriput
Olaharaga akan memicu produksi hormon endorphin. Hormon ini yang membuat seseorang merasa bahagia dan orang yang bahagia tidak mudah terkena stres. Stres yang berlebihan dan berkepanjangan bisa memisu munculnya keriput lebih cepat dan jerawat yang merusak kecantikan kulit.

4. Melembabkan kulit
Saat olahraga Anda pasti akan merasa haus. Untuk mengatasinya tentu Anda akan minum. Saat minum, bukan hanya rasa haus Anda yang teratasi tetapi juga membuat kulit menjadi lebih lembab dan terhidrasi dengan baik. (umi)

Sumber : VIVAnews (14 Mei 2010) Borneo

Related Posts

1 komentar

  1. Salam kenal...
    Artikelnya menarik banget.... Kalau boleh tau, apakah berolahraga di ruang ber-AC juga akan sama manfaatnya dalam menjaga kesehatan kulit kita dibandingkan dengan berolahraga di luar? dan baju senam jenis apa yang mampu mendukung dalam menjaga kesehatan kulit saat berolahraga?
    Thanks... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter