Diet Sehat Payudara

Diet Sehat PayudaraPayudara wanita tidak hanya harus dijaga keindahannya tetapi juga kesehatannya. Para ahli gizi mengungkapkan, asupan nutrisi sangat penting bagi kesehatan payudara. Ada beberapa makanan dan minuman yang sangat baik bagi payudara. Untuk itu, perbanyak konsumsi makanan berikut demi kesehatan payudara Anda.

- Sayur dan buah
Semua wanita harus sering mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang berwarna kuning, seperti jeruk, pisang, dan wortel. Kandungan vitamin A, E, C dan antioksidannya yang tinggi, bisa mengurangi risiko penyakit degeneratif dan kanker payudara. Konsumsi juga brokoli dan sawi putih untuk melindungi payudara dari tumor maupun kanker.

- Gandum
Bubur gandum yang dicampur dengan kacangan-kacangan seperti buncis dan kacang polong, mengandung serat yang sangat tinggi. Campuran keduanya berfungsi menstabilkan hormon pada wanita. Konsumsi setidaknya satu kali untuk kesehatan payudara Anda.

- Selenium
Konsumsi juga makanan yang mengandung selenium. Yaitu makanan yang mengandung protein tinggi seperti kacang-kacangan, daging dan susu. Selenium sangat baik bagi payudara karena meningkatkan elastisitas kulit.

- Teh dan anggur
Minuman anggur yang sedikit manis juga bagus untuk payudara, tetapi pastikan konsumsinya tidak berlebihan. Selain itu, Anda juga bisa meminum teh hijau dan teh putih. Ahli gizi menyarankan untuk minum teh hijau atau putih 3 hingga 5 gelas setiap hari, karena kandungan antioksidannya sangat tinggi. Tidak hanya baik untuk payudara tetapi juga penyakit lainnya.

Sumber : VIVAnews (9 Januari 2010)


Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta Seo Borneo

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter