Ragam Guna Madu untuk Kecantikan

Ragam Guna Madu untuk KecantikanMadu, cairan ajaib ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Namun ternyata sejak jaman dulu, madu sudah digunakan untuk kecantikan. Mau tahu kegunaan madu untuk apa saja? Ini di antaranya;

Sebagai Kondisioner Rambut
Pijatkan satu sendok makan madu murni ke rambut yang lembap usai dibersihkan dengan shampo, biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Madu adalah pelembap alami, artinya, ia bisa menarik dan menahan kelembapan pada rambut Anda.

Pengganti Sabun Berendam
Anda suka berendam? Cobalah sesekali menggunakan madu untuk menambahkan kelembapan pada kulit Anda. Caranya; campurkan satu gelas air, setengah cangkir madu murni, dan setengah cangkir sabun berendam, campurkan ke dalam bak berisi air hangat untuk berendam.

Sebagai Masker Wajah
Madu murni sangat cocok untuk mengatasi masalah jerawat atau kulit kering. Oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Madu merupakan antioksidan yang tinggi, juga memiliki bahan antibakteri, sehingga baik untuk membantu atasi jerawat.

Untuk Scrub Bibir
Untuk membantu mengangkat kulit mati pada bibir, Anda bisa gunakan campuran sedikit madu dengan gula. Lalu gosokkan pada bibir secara perlahan sebagai scrub.

Sumber : KOMPAS (18 Dsember 2009)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter