Masuk Islam, Abel Xavier Tinggalkan Bola

Masuk Islam, Abel Xavier Tinggalkan BolaMantan defender Liverpool dan Timnas Portugal, Abel Xavier, menyatakan masuk Islam. Dia pun berganti nama Faisal Xavier. Sejalan dengan itu, pemain berumur 38 tahun itu menyatakan pensiun dari sepak bola.

Dia menyatakan rasa beratnya harus meninggalkan sepak bola yang membesarkan namanya. Namun, umur telah memaksanya berhenti sebagai pemain. Di sisi lain, dia merasa bahagia dengan keyakinan barunya.

"Ini perpisahan yang emosional (dari sepak bola, Red). Saya berharap akan masih bisa berpartisipasi secara spesial (dalam sepak bola), setelah memasuki kehidupan baru. Saya menemukan kenikmatan di Islam, karena menghormati perdamaian, persamaan, kebebasan, dan penuh harapan. Ini penting dalam hidup saya," aku Xavier.

Dia juga menjelaskan akan segera aktif dalam kegiatan kemanusiaan bersama PBB, selagi sibuk bekerja di industri film di Amerika.

Pemain Portugal kelahiran Mozambique ini terakhir membela klub Los Angeles Galaxy, setim dengan David Beckham. Sebelumnya, dia sudah melanglang di berbagai liga, seperti di Portugal, Italia, Spanyol, Belanda, Inggris, Turki, dan Jerman.

Sumber : Tribun Kaltim (25 Desember 2009)

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter