Home » » Cara Cepat Diet Lewat Puasa

Cara Cepat Diet Lewat Puasa

Posted by Ardiz

Siapa bilang selama berpuasa, Anda tak bisa terus menjalankan rutinitas diet? Justru kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan. Caranya?

Banyak orang mencoba berpuasa di waktu singkat untuk memulai pola makanan sehat. Ada juga yang mengurangi jumlah makanannya. Diet di bulan puasa asal diawasi dengan baik, bisa jadi solusi efektif untuk mengurangi berat badan.

  1. Minum setidaknya 7 hingga 10 gelas sehari. Usahakan saat Anda tidak berpuasa, jangan jauh-jauh dari air mineral. Masalahnya, air sangat bermanfaat untuk melepas racun dan zat kimia tak berguna dalam tubuh.
  2. Cari kegiatan alternatif antara puasa dan periode makan. Jangan terlalu kalap melahap semua makanan. Lakukan puasa dengan teratur. Selama dua hingga tiga hari jika Anda menuruti anjuran, diet Anda sudah akan menunjukan hasil.
  3. Ketika berbuka puasa, sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi makanan berat. Ingat, Anda harus menahan diri! Berbukalah dengan makanan yang ringan. Tunggu beberapa waktu untuk memastikan tubuh Anda bereaksi dengan baik terhadap makanan kemudian makanlah dengan normal.
  4. Jangan lupakan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin. Kurus boleh, tapi kurus yang sehat bukannya kekurangan gizi. (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Hadits Shaum (Puasa)
Tips Sehat Puasa di Bulan Ramadhan
Contoh Ucapan Marhaban Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Menyambut Ramadhan 1429 H
Puasa Gaya Teroris
60 Pintu Pahala Dan Pelebur Dosa


9 komentar:

jhonson blog mengatakan...

sep info nya mas...bentar lagi puasa...selamat berpuasa..:)

DATANG DARI BLOGWALKING mengatakan...

tips yang bagus... selamat berpuasa. moga makin kurus.

eh, salah LANGSING

putra mengatakan...

sip mas infonya,
kunjungi web gratisanku ya di http://putrajatmi.co.cc
makasih,tak cobane mumpung gi puasa kih...

infoGue mengatakan...

hai salam kenal artikelmu udah ada di

sini

gabung yuk n promosikan artikelmu di infoGue.com. Salam ^_^

Anas mengatakan...

salam kenal mas, sepertinya satu aliran nich untuk program diet. Mumpung lagi puasa, program diet bisa dibarengi dengan konsumsi nutrisi2 herbal. tipsnya ada di http://www.herbalifesite.co.cc

ARZAM mengatakan...

HALO...MAU EBOOK DIET GRATIS??..LENGKAP.. SILAHKAN DOWNLOAD DI SINI,
==> http://www.ziddu.com/download/6877916/ebook 51 Tips ampuh utntuk diet.pdf.html

smoking hypnotism mengatakan...

setuju sob, puasa emang memiliki banyak manfaat, selain mengetahui bagaimana rasanya kurang makan, tubuh juga jadi lebih sehat termasuk bisa jadi solusi buat diet. Thank

suryadi mengatakan...

salam kenal boz,,..

wenghonn Kan mengatakan...


Masa paling baik dan pantas untunk mengurukan badan adalah semasa bulan puasa.Ini adalah kerana badan kita akan menggunakan lemak yang tersimpan dalam badan ,untuk memenuhi keperluan enerji harian kita.Di saat yang sama juga prosess ini dapat melepaskan bahan-bahan kimia yang diikat bersama dengan lemak itu .Seterusnya,bahan-bahan kimia ini akan dibuang oleh organ-organ yang bertugas untuk detoksikasi.
EDISI KHAS:Cara Kurus Dengan Cepat Sempena Bulan Puasa Ramadhan