Home » » Cara Kerja Tim Cyber Ahok Sama Persis Dengan Tim Cyber Jokowi

Cara Kerja Tim Cyber Ahok Sama Persis Dengan Tim Cyber Jokowi

Posted by Ardiz

Muslim Arbi: Cara Kerja Tim Cyber Ahok Sama Persis Dengan Tim Cyber Jokowi
Pengamat politik Muslim Arbi menduga, “tim cyber” pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sering meretas akun sosial media milik pihak-pihak yang dianggap berseberangan. Tim ini juga menyebarkan ‘fitnah’ di sosial media kepada pihak lain.
“Tim cyber Ahok suka meng-hack akun milik seseorang yang tidak disukai.

Contohnya, akun Facebook-nya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang tiba-tiba tidak bisa dibuka, setelah membuka fakta terkait Sungai di Episentrum Kuningan, yang sejatinya bukan hasil kerja Ahok,” jelas Muslim kepada intelijen (22/10).

Muslim mensinyalir, kerja tim cyber Ahok mirip yang dilakukan tim cybernya Joko Widodo. “Semua dianggap baik dan Ahok itu dianggap sebagai penyelamat. Cara-caranya mirip seperti timnya Jokowi,” jelas Muslim.

Terkait hal itu, Muslim meminta masyarakat Jakarta lebih cerdas dalam melihat kinerja Ahok, terutama pemberitaan di media sosial dan media pendukungnya. “Kalau diamati sudah terlihat media apa saja yang mendukung Ahok. Media ini punya tujuan dan ideologi tertentu,” papar Muslim. Media yang pro Ahok biasanya juga pro Jokowi, mereka ini sudah diguyur dengan fulus yang jumlahnya bisa belasan miliar rupiah, seperti sebuah portal berita yang terkenal di negeri ini yang sama sekali tidak ada berita soal keburukan kinerja Ahok maupun Jokowi.

Sebelumnya, akun Facebook pribadi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di-hack pihak yang tidak bertanggungjawab. Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengungkapkan hal itu melalui akun Facebook miliknya. Atalia pun meminta bantuan terkait akun media sosial Ridwan Kamil yang tidak lagi bisa diakses.

Akun Facebook Ridwan Kamil tak bisa diakses setelah membeberkan klarifikasi tentang ‘kolam sungai’ hasil rancangan tim Ridwan Kamil di kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jaksel.

Fakta itu dibeberkan Ridwan Kamil untuk menanggapi perdebatan di media sosial tentang pernyataan pendukung Ahok yang mengklaim sungai itu bersih berkat kinerja Ahok.

Sumber : eramuslim (23-10-2015)

Mari Kunjungi Website Ulama Indonesia : Web Yusuf Mansur - Web AA Gym - Web Buya Yahya - Selamat Morning Indonesia

0 komentar: