Home » » Khasiat Ayat Kursi

Khasiat Ayat Kursi

Posted by Ardiz

Ayat ini diturunkan setelah hijrah. Semasa penurunannya ia telah diiringi oleh beribu-ribu malaikat karena kebesaran dan kemuliaannya. Syaitan dan iblis juga menjadi gempar kerana adanya satu perintang dalam perjuangan mereka. Rasullah s.a.w. dengan segera memerintahkan Zaid bin Tsabit menulis serta menyebarkannya.

Bacaan sesuai terjemahan biasa dari huruf arab ke huruf latin :

ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA'KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN 'ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI'A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL 'ALIYYUL AZHIIM.

Bacaan sesuai terjemahan sesuai lafal dari huruf arab ke huruf latin :

ALLOHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QOYYUM. LAA TA'KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDH. MAN DZAL LADZII YASFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIH. YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHOLFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN (dengung) 'ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI'A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDH. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL 'ALIYYUL AZHIIIM.

Artinya :

Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)

Beberapa khasiat Ayat Al-Kursi :


  • Sesiapa yang membaca ayat Kursi dengan khusyuk setiap kali selepas sholat fardhu, setiap pagi dan petang, setiap kali keluar masuk rumah atau hendak musafir, insyaAllah akan terpeliharalah dirinya dari godaan syaitan, kejahatan manusia, binatang buas yang akan memudaratkan dirinya bahkan keluarga, anak-anak, harta bendanya juga akan terpelihara dengan izin Allah s.w.t.

  • Mengikut keterangan dari kitab "Asraarul Mufidah" sesiapa mengamalkan membacanya setiap hari sebanyak 18 kali maka akan dibukakan dadanya dengan berbagai hikmah, dimurahkan rezekinya, dinaikkan darjatnya dan diberikannya pengaruh sehingga semua orang akan menghormatinya serta terpelihara ia dari segala bencana dengan izin Allah.

  • Syeikh Abu Abbas ada menerangkan, siapa yang membacanya sebanyak 50 kali lalu ditiupkannya pada air hujan kemudian diminumnya, Insya-Allah, Allah akan mencerdaskan akal fikirannya serta memudahkannya menerima ilmu pengetahuan.

  • Rasullullah s.a.w. bersabda bermaksud: "Sesiapa pulang ke rumahnya serta membaca ayat Kursi, Allah hilangkan segala kefakiran di depan matanya.

  • Sabda baginda lagi; "Umatku yang membaca ayat Kursi 12 kali pada pagi jumaat, kemudian berwuduk dan sembahyang sunat dua rakaat, Allah memeliharanya daripada kejahatan syaitan dan kejahatan pembesar."

  • Orang yang selalu membaca ayat Kursi dicintai dan dipelihara Allah sebagaimana DIA memelihara Nabi Muhammad.

  • Mereka yang beramal dengan bacaan ayat Kursi akan mendapat pertolongan serta perlindungan Allah daripada gangguan serta hasutan syaitan.

  • Pengamal ayat Kursi juga, dengan izin Allah, akan terhindar daripada pencerobohan pencuri. Ayat Kursi menjadi benteng yang kuat menyekat pencuri daripada memasuki rumah.

  • Mengamalkan bacaan ayat Kursi juga akan memberikan keselamatan ketika dalam perjalanannya.

  • Ayat Kursi yang dibaca dengan penuh khusyuk, insya-Allah akan menyebabkan syaitan dan jin terbakar.

  • Jika anda berpindah ke rumah baru maka pada malam pertama anda menduduki rumah itu sebaiknya anda membaca ayat Kursi 100 kali, insya-Allah mudah-mudahan anda sekeluarga terhindar daripada gangguan lahir dan batin.

  • Barang siapa membaca ayat Al-Kursi apabila berbaring di tempat tidurnya, Allah mewakilkan 2 orang Malaikat memeliharanya hingga subuh.

  • Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir setiap sembahyang Fardhu, ia akan berada dalam lindungan Allah hingga sholat yang lain.

  • Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap sholat, tidak menegah akan dia daripada masuk syurga kecuali maut, dan barang siapa membacanya ketika hendak tidur, Allah memelihara akan dia ke atas rumahnya, rumah jirannya & ahli rumah2 di sekitarnya.

  • Barang siapa membaca ayat Al-Kursi diakhir tiap-tiap sholat Fardhu, Allah menganugerahkan dia hati-hati orang yang bersyukur perbuatan2 orang yang benar, pahala nabi2 juga Allah melimpahkan padanya rahmat.

  • Barang siapa membaca ayat Al-Kursi sebelum keluar rumahnya, maka Allah mengutuskan 70,000 Malaikat kepadanya, mereka semua memohon keampunan dan mendoakan baginya.

  • Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir sembahyang Allah azza wajalla akan mengendalikan pengambilan rohnya dan ia adalah seperti orang yang berperang bersama nabi Allah sehingga mati syahid.

  • Barang siapa yang membaca ayat al-Kursi ketika dalam kesempitan niscaya Allah berkenan memberi pertolongan kepadanya Dari Abdullah bin 'Amr r.a.
Dari berbagai sumber.

Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta Seo Borneo

Mari Kunjungi Website Ulama Indonesia : Web Yusuf Mansur - Web AA Gym - Web Buya Yahya - Selamat Morning Indonesia

29 komentar:

BLUE mengatakan...

ALLAHU AKBAR

Anonim mengatakan...

Subhanallah.....mari kita amalkan

Anonim mengatakan...

say sebagai seorang manusia yang mengaku muslim namun tidak pernah melakukan pa yang IA perintahkan,selalu melanggar apa yang IA larang, apakah mungkin msh mendapat khasiat dari yang anda paparkan di atas???? Saya ingin lbh dekat kpd Nya namun rasanya susah sekali...

subhi mengatakan...

memang benar tentang ayat kursi saya pernah mengalaminya waktu saya berangkat kerja tiba2x perut saya mendadak sakitnya tidak ketolongan sampai keluar keringat dingin dan waktu itu saya lagi mengendarai sepeda motor lalu saya teringat tentang fadilah ayat kursi saya membacanya sambil meringis kesakitan menakjubkan beberapa kali saya membacanya tiba 2x rasa sakit itu hilang dan badan saya merasa sehat kembali subhanallah wallahuakbar.

Anonim mengatakan...

yakin tak amalke..!
biar pewrcaya diri ndak takut ama gituan..!
allah huakbar

melly`m4ni3Zz mengatakan...

ya rabb ku..
yang maha agung,..
berkuasa dalam segala hal...

eka mengatakan...

waaaaaaaaaaaaaahhhhhh......
keren.

Abu_Rizky mengatakan...

Assalamu'alaikum...

saya pernah mendapat mimpi tentang khasiat ayat kursyi dan setelah saya amalkan ba'da shalat hajat... banyak keajaiban yang saya dapat.. mulai dari hilangnya kesedihan, dimudahkan sgala urusan, hilangnya sgala kesulitan, dibukakan pintu hikmah, pintu rizky dan banyak lagi hikmah yang saya dapat dari ayat ini..

kalo ada yang mau berbagi pengalaman atau bertanya seputar pengamalan ayat kursyi ini, silahkan kirim email ke warna_studio@yahoo.co.id

Insya Allah saya akan berbagi pengalaman dengan sodara2 seiman yang haus akan kedalaman ilmu ALLAH...

nuryatin mengatakan...

subhanallah .
dengan membaca ayat kursyi saya merasa percaya diri, waktu itu saya baru pindah dari desa ke kota, nah dengan demikian saya harus bisa bersosialisasi dengan lingkungan yang baru,dalam hati ini pingin banget berkumpul dengan ibu-ibu yang lain akan tetapi rasa minder kurang percaya diri yang selalu muncul lebih kuat,dengan berjalannya waktu setiap habis sholat, mmenjelang tidur, mengantar anak sekolah atau kemanapun saya naik sepeda selalu baca ayat kursyi,kalau dalam perjanan kadang suka lupa maka kapanpun ingat saya langsung melafalkannya,alhamdulillah sekarang lebih percaya diri dan hati merasa tentram

gens_nta mengatakan...

allah...
aku ampe mw nangs...

dskania mengatakan...

g bisa berkata-kata ....

Vai mengatakan...

Waw banyak banget yah khasiatnya. Makasih pak.
Khasiat madu asli

rey mengatakan...

sebenarnya ,,, semua isi AL-QUR'AN sangat lah ber khasiat ... give thanks to ALLAH SWT. AND MUHAMMAD SAW

Anonim mengatakan...

Subhahannallah...Allahu Akbar...
Jk kita bs terus mengamalkan Ayat Kursi setelah sholat fardhu minimal 20X setiap sholat dalam satu hari alangkah Indahnya.. Yakinlah Allah SWT akan memberikan segala kemudahan bg kita semua, amin ya Rabb...
Saya sudah mengalaminya..

aditya mengatakan...

thanks brother..

FAJAR YULIANTO mengatakan...

ALLAH HU AKBAR....MARILAH UMAT ISLAM KITA AMALKAN SGALA YANG TERCANTUM...NISCAYA ALLAH SWT AKAN SELALU BERSAMA KITA...AMIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNN,,,,,

imam hermawan mengatakan...

amin y allah..

saya hanyalah seorang yg mempunyai dosa besar..

tp stlah saya baca ayat ini,,subhanallah,,saya langsung mengeluarkan air mata..

Anonim mengatakan...

subhanaallah....

Anonim mengatakan...

betul setiap saya nmembaca ayat kursi .perasaan saya sangat enak.subhanallah

idhoy82 mengatakan...

Ya Allah, aku bersyukur kepadaMu yang menciptakan aku sebagai salah satu dari umat yang menyembahMu, menjadikan aku salah satu pengikut Nabi Besarku Muhammad saw yang telah menurunkan petunjuk-petunjuk keselamatan dengan segala kemurahan dan kebesaranMu, tidak ada yang indah dan menenangkan hatiku selain bisa dekat dan dilindungi olehMu ya Allah ...

Rochman mengatakan...

Subehannallah.....
wah keren gan....
mampir disini ya Gan...
www.revobussiness2.blogspot.com

ANDI mengatakan...

Subehannallah.....

SAYA BARU TAHU KHASIAT/MANFAAT TUH AYAT KURSI,


ALLAH SWT MENCIPATAKAN AYAT KURSI SESUAI DENGAN MANFAAT NYA

BEGITU BUNYINYA, AMINEN

Anonim mengatakan...

subhaanallooh,,,teman-temanku marilah kita amalkan selalu ilmu yang sangat bermanfa'at ini oke!

Info Terkini mengatakan...

Allahu Akbar...

Setiap yang diturunkan-Nya selalu ada khasiatnya... Allah Maha Besar

LUKISAN ABSTRAK MODERN mengatakan...

Assalamualaikum,, makasih yah atas sharenya mengenai AYAT KURSI, mau tak hafal, lama gak dibaca jadi na lupa dehh,, hehehe,, banyak banget keutamaan ayat ini, moga kita semua menjadi orang yg beruntung yah,,,

Wassalam, -- Lukisan Minimalis :)

Kangmas Satrijo mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb

Saya salah satu pengamal Ayat Kursi dalam bentuk Riyadhoh. Alhamdulillah banyak sekali keberkahan dan keberlimpahan yang saya dapatkan dalam hidup saya setelah mengamalkan Riyadhoh Ayat Kursi. Jika berkenan silahkan berkunjung di http://riyadhohayatkursi.wordpress.com/

Untuk admin saya mengucapkan terima kasih telah diperkenankan untuk singgah disini

Wassalamualaikum Wr.Wb

Kangmas Satrijo

email : kangmas.satrijo@gmail.com

gerrardevy mengatakan...

waktu saya ada diklat di sebuah desa saya tidak bisa tidur. Setelah membaca ayat tsb, mulai timbul ketenangan dan rasa kantuk mulai datang. Selain itu, teman saya yang sempat kerasukan juga mulai sadar. Niatnya mau nenangin hati tapi subhanallah bisa membantu teman

Anonim mengatakan...

Subhanalllah atas keagungan ayatulkursi,buat admin trima kasi,saya pembaca setia di blog ini salam kenal

obat herbal kanker payudara mengatakan...

terima klasih atas infonya sangat bermanfaat sekali